5 TANDA AWAL KEHAMILAN WAJIB IBU HAMIL MUDA KETAHUI

tanda tanda ibu hamil mudaPenanganan khusus pada saat awal kehamilan adalah keadaan yang khas untuk dilakukan demi menjaga kesehatan ibu hamil muda. Dan untuk mempermudah mengetahui keakuratan tanda awal kehamilan dari ibu hamil muda, di bawah ini beberapa keadaan serta perubahan yang akurat untuk menandai bahwa seorang wanita itu hamil atau tidak.

Beberapa tanda khusus yang rata-rata di miliki ibu hamil sebagai tanda tanda ibu hamil muda dapat Anda simak dengan ulasan di bawah ini.

Perubahan suasana hati
Perubahan hormon pada perempuan hamil menyebabkan perubahan suasana hati yang buruk dan cenderung emosional untuk beberapa waktu, seperti lebih sensitif dan mudah tersinggung.

Terlambat haid
Siklus haid terhenti saat masa kehamilan. Selain itu, produksi hormon progesteron di dalam tubuh perempuan juga terhenti. Terhentinya haid merupakan salah satu tanda Anda posistif hamil. Sel telur yang gugur saat mengalami haid berubah fungsi sebagai pelindung bayi di dalam tubuh.

Kram perut
Setelah berhubungan seksual, telur bertemu dengan sperma dan mengalami pembuahan. Hal ini terjadi pada masa 6-12 hari setelah telur dibuahi sperma, atau disebut implantasi. Kram perut yang biasa Anda rasakan saat menstruasi bisa saja dirasakan kembali di awal masa kehamilan.

Perubahan payudara
Tanda yang juga mudah untuk dikenali adalah perubahan pada payudara. Di masa kehamilan, payudara Anda akan membesar. Membesarnya payudara dapat menyebabkan rasa nyeri atau sakit saat disentuh, putting juga terlihat lebih gelap dan bertambah besar.

Buang air kecil lebih sering
Bila Anda mendadak terbangun dan untuk buang air kecil di tengah malam dan itu terjadi seringkali, maka kemungkinan ini merupakan tanda bahwa Anda hamil. Namun tenang saja, peningkatan frekuensi buang air kecil ini adalah hal yang wajar dalam masa kehamilan.

Morning sickness
Mual dan muntah ibu hamil di setiap pagi merupakan gejala yang umum dirasakan saat perempuan memasuki awal kehamilan. Gejala morning sickness terjadi akibat meningkatnya hormon progesteron untuk kehidupan janin, sehingga mempercepat proses pengosongan perut.

Gejala ini bertahan hingga 13 atau 14 pekan masa kehamilan. Hal ini juga mempengaruhi perubahan suasana hati pada poin di atas.

Demikian sekilas tentang penjabaran tanda ibu hamil muda yang musti Anda ketahui. Semoga bermanfaat dan terima kasih. Info lengkap kunjungi: griyabunda.com

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s